Senin, 6 Desember 2021 | 18:10 WIB

Pangdam III Iba dan Nenek Asih Terharu Terima Paket Sembako

foto

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto saat memberikan langsung paket sembako kepada Mak Asih, Kamis (23/9/2021).

BANDUNG BARAT, indoartnews.com ~ Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Agus Subiyanto beserta para pejabat utamanya menaiki sepeda motor hendak meninjau vaksinasi di Kab. Bandung Barat (KBB), Kamis (23/9-2021) sontak berhenti melihat seorang nenek tampak sakit di depan teras rumahnya.

Pangdam pun turun dari kendaraannya dan meminta paket yang dibawa oleh pejabat terasnya di sepeda motor lainnya langsung ditenteng ke rumah nenek Asih yang kini berusia 90 tahun.

Saat menerima paket itu dari Pangdam Siliwangi, nenek Asih tak kuasa menahan air mata harunya di saat pandemi Covid-19 menerima paket itu.

Menurut keterangan, nenek Asih yang warga Kampung Suntejaya Lembang hidup sebatang kara sudah terpisah dengan anak-anaknya. 

Mayjen TNI Agus Subiyanto menyerahkan bantuannya itu di rumah nenek Asih 2 paket sembako dan spontan tangan Mayjen TNI Agus merogoh saku kanan bajunya serta menyerahkannya kepada nenek Asih sambil mengusap air mata nenek Asih yang membasahi pipinya.

Melihat kondisi nenek Asih yang membuat iba siapa pun, Pangdam III bertanya dan mengajak nenek Asih jika ingin dibawa ke rumah sakit. 

"Mak hoyong dicandak ka rumah sakit (Nek, mau dibawa ka rumah sakit)" dengan basa Sunda yang kental. Namun nenek Asih tak menjawab, hanya menyampaikan kondisi dirinya saat ini kepada Mayjen TNI Agus Subiyanto. 

Seusai menyerahkan bantuan itu, Pangdam dan rombongan melanjutkan perjalanannya menggunakan sepeda motor untuk meninjau vaksinasi di Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. **

Editor : H. Eddy D