Senin, 6 Desember 2021 | 18:32 WIB

Satgas Sektor 21-02 Cileunyi Tanamkan Hidup Bersih dan Sehat

foto

Elly Susanto

Satgas Subsektor 03 Cileunyi saat membersihkan bantaran anak sungai Cikeruh Kel.Cileunyi Kulon, Kec. Cileunyi Kab. Bandung, Jumat (24/9/2021).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 02 Cileunyi, menanamkan hidup bersih dan sehat di lingkungan wilayah Satgas Subsektor 02 dengan berbagai upaya seperti tidak membuang sampah ke sungai. 

Satgas Subsektor 02, Peltu Eri Susatio menjelaskan kepada indoartnews.com, saat kegiatan pembersihan bantaran dan aliran anak sungai Cikeruh di kampung Sindangwargi, Desa Cileunyi Kulon Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Jumat (24/9-2021), upaya ini dilakukan mengingat kondisinya masih dalam masa pandemi Covid-19. 

"Kita terapkan protokol kesehatan (prokes) bagi warga di wilayah kerja Subsektor 02. Kepada warga, Satgas menerapkan perlunya ditaati memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak (3M), juga jangan berkerumun dan jangan membuang sampah ke sungai," tukas Peltu Eri. 

Hal ini pun, katanya, setelah Satgas berkomunikasi sosial dengan tokoh masyarakat Desa Cileunyi.

Peltu Eri menjelaskan, selain berkomunikasi sosial dengan warga, Satgas bersama pelopor kebersihan membersihkan bantaran sungai Cikeruh dari ilalang dan rumput liar.

Dari aktivitas itu, Satgas, di area sepanjang 55 meter dapat mengangkat 50 kg sampah. Dilanjut dengan patroli sungai yang berada di wilayah Sektor 21 Subsektor 02 Cileunyi.**

Editor : H. Eddy D