Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:21 WIB

Polsek Margaasih Gandeng YSB Bagikan Masker dan Nasi Kotak

foto

Elly Susanto

Kapolsek Margaasih Kompol Agus Pratopo bersama Yayasan Semua Berbahagia saat membagikan Masker dan nasi kotak, Jumat (17/9/2021).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Polsek Margaasih berkolaborasi bersama Yayasan Semua Berbahagia membagikan masker dan nasi kotak pada Jum'at (17/9-2021) di depan Kantor Polsek Jl. Nanjung, Margaasih, Kab. Bandung, dengan sasaran para pejalan kaki, pengendara roda dua terutama Ojek Online dan penumpang angkot. 

Menurut Kapolsek Margaasih, Kompol Agus Pratopo, pihaknya membagikan masker kepada masyarakat terutama di hari Jum'at yang berkah ini (17/9-2021) juga berkolaborasi dengan Yayasan Semua Berbahagia dengan membagikan nasi kotak. Sedang masker sendiri diberikan kepada masyarakat diutamakan yang tidak memakai masker. Karena selama pandemi ini masker harus selalu dipakai oleh masyarakat. 

Ia pun menyatakan kegembiraannya masyarakat sudah menyadari pentingnya protokol kesehatan (prokes). Namun, kadang ada yang lupa tidak memakai masker. "Kita ingatkan kembali, baik soal penggunaan masker mau pun soal jangan berkerumun. Mayoritas sudah menyadarinya, walau tetap masih ada yang perlu diingatkan lagi.

Mengenai membagi-bagi masker dan nasi kotak ini, Kapolsek menyebutkan bertujuan membantu mereka yang terdampak Covid-19 dan ini terus dilakukan. Sedang tempatnya tidak selalu di depan Kantor Polsek. Selalu bergantian. Seperti di pasar tradisional, di tempat warga lalu lalang dengan sasaran tukang ojeg dan penumpang angkot.

Kompol Agus Pratopo menjelaskan sebelum Covid-19 setiap hari Minggu ada pasar tumpah dan sejak ada Covid-19 sementara ditiadakan. Jika nanti situasi sudah aman, baru dibuka lagi.

"Untuk masalah Covid-19 di wilayah kami, sudah di level 3. Ini artinya kegiatan masyarakat sudah mulai berjalan dengan tetap mematuhi prokes serta menggalakkan dengan serbuan vaksinasi".

Hari kemaren, Polsek Margaasih, katanya, sudah mendapat bantuan dari Polres sejumlah 1500 vaksin untuk divaksinasikan kepada masyarakat. 

Ia menyebutkan pula, saat tinggi-tingginya wabah banyak juga yang terpapar. "Namun Alhamdulillah di Margaasih sudah mereda. Sekarang hanya 6 warga yang isoman, walau Covid-29 di Margaasih sudah menurun. Untuk itu vaksinasi tetap dilaksanakan.

Sementara, Handy Winata, Pengurus Yayasan Semua Berbahagia yang kantor Sekretariatnya di Taman Kopo Indah 2, selama ini mitra Polsek Margaasih dalam situasi pandemi ini, diusahakan berbagi nasi kotak guna membantu masyarakat yang terdampak. 

Handy Winata menyatakan pula, kolaborasi semacam ini selain dengan Polsek Margaasih juga dengan Polsek Margahayu Selatan dan di Kantor Koramil TKI Margahayu Kec. Margahayu Selatan untuk berbagi. 

"Har ini saya dari Yayasan membawa 6 relawan untuk membagikan 150 nasi kotak dan Polsek sendiri membagikan masker. Yayasan sendiri terus berputar untuk berbagi. Sesuai dengan harapan, kami juga misinya sosial selama pandemi yang sudah 2 tahun terus berbagi.

"Hanya di saat pandemi ini lebih sering berbagi untuk warga yang isoman mau pun yang terdampak. "Saya berharap, Covid-19 cepat berlalu agar masyarakat hidup normal lagi," tutup Handy.**

Editor : H. Eddy D