Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:15 WIB

DPRD Bersama Pemprov Jabar akan Selalu Kawal BKKBN

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat menegaskan, DPRD bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan selalu mengawal program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN). 

Ia mengatakannya usai melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi DKI Jakarta bersama staf dan Ketua Komisi V DPRD Jabar, Senin (13/9-2021).

Achmad Ru'yat menjelaskan, pelaksanaan program Bangga Kencana untuk Provinsi Jabar ditinjau oleh DPRD Jabar dengan cara meminta masukan sebagai informasi ke BKKBN RI.

"Pemprov Jabar sampai saat ini selalu consern dalam program-program BKKBN di Kabupaten/Kota se Jabar ditambah lagi dengan jumlah penduduknya yang kini berjumlah 50 juta jiwa.

Ru'yat menyebutkan, saat ini Pemprov Jabar telah merasakan dampak positif dengan hadirnya tenaga penggerak PKK Desa di seluruh Kota/Kabupaten untuk kesejahteraan keluarga sehingga formula untuk tim penggerak PKK tingkat Desa harus bisa dipatenkan posisinya.

Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Harris Bobihoe menyatakan, maksud tujuan Komisinya ke BKKBN RI mencari informasi mengenai bantuan BKKBN untuk disalurkan ke Kabupaten/Kota se Jawa Barat. Karena masih ditemukannya penyerapan yang terkendala.

Harris berharap ke depan BKKBN bersama Pemerintah Daerah bisa selalu berkomunikasi dan bekerjasama menekan angka stunting, pernikahan di usia dini dan kesejahteraan keluarga dengan memperhatikan kebahagiaan, kesehatan ibu dan anak.

"Kami ingin ada sinkronisasi kerjasama antara BKKBN Pusat, Pemprov dan Komis V DPRD Jabar. Tentunya yang paling penting, menekan angka stunting dan pernikahan usia dini serta kesejahteraan keluarga dengan memperhatikan kesehatan, khususnya ibu dan anak," pungkasnya.**