Rabu, 1 Desember 2021 | 15:41 WIB

Covid-19 Menurun Drastis di Wilayah Kecamatan Cilengkrang

foto

Elly Susanto

Mutia Nurhayati, Dokter Puskesmas Cilengkrang Kab. Bandung.

BANDUNG, indoartnews.com ~ Mutia Nurhayati, dokter Puskesmas Cilengkrang Kab. Bandung meyakini kasus Covid-19 di wilayah kerjanya menurun drastis berkat kerjasama berbagai antar instansi.

Dalam keterangannya kepada indoartnews.com, menanggulangi masalah Covid tidak bisa sendiri atau hanya Puskemas saja. Namun ini hasil kerjasama berbagai pihak, berbagai sektor. 

"Tidak bisa sendiri melainkan juga peran sektor lain seperti pihak Kecamatan, Satgas, Koramil, Polsek, Babinsa, Babinkamtibmas, desa dan RT/RW, " tegas dr. Mutia saat gelar vaksinasi di SMPN 2 Cilengkrang, Jl. Cilaraleun, Kec. Cilengkrang, Kab. Bandung, Minggu (12/9/2021).

Saat ini, katanya, kasus Covid-19 sangat menurun. Tidak ada lagi pasien Covid-19 di Kec. Cilengkrang. Sudah 0% mulai minggu ini. Minggu lalu masih ada satu keluarga, 2 orang.

Ia menyebutkan, bulan Juni - Juli 2021 dalam sebulan mencapai 400an kasus. "Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik bisa drastis menurunkan kasus Covid-19," katanya seraya mengatakan dengan upaya kerjasama jadi saling tahu sehingga setiap orang benar-benar menerapkan protokol kesehatan. 

Dokter Mutia mengatakan, kini kita menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM), berharap tidak terjadi claster baru di sekolah. Kemudian juga jangan sampai eforia karena kasus Covidnya 0% sehingga lupa prokes yang berakibat pandemi meningkat lagi.

Menyinggung vaksinasi masuk sekolah, ia menilainya bagus karena dengan vaksinasi kepada anak-anak sekolah dari usia 12 tahun ke atas berarti semua siswa sudah terlindungi dan muncul herd immunity/kekebalan komunal. **

Editor : H. Eddy D