Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:24 WIB

Satgas Sektor 21-04 Angkat 250 Kg Sampah di Bantaran Sungai Cidurian

foto

Kegiatan Satgas Sektor 21 Subsektor 04 membabad rumput liar dan sampah di bantaran sungai Cidurian, Senin (30/8).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 04 Cidurian bersama Gober korve membabad rumput di bantaran sungai Cidurian Kp. Babakan Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang di sepanjang 150 meter dan dapat mengangkat 250 kg rumput dan sampah lalu dibakar, Senin (30/8/2021).

Untuk mengecek kondisi kebersihan lingkungan dan sungai, Satgas melaksanakan patroli sungai sampai ke anak sungai yang melintasi sungai Cidurian di Kp. Rancaoray dan Kp. Babakan RT 01 RW 01. 

Untuk memantapkan kebersihan, Satgas juga mengadakan komunikasi sosial kepada warga yang bermukim di dekat bantaran sungai yaitu di Kp. Rancaoray dan Kp.Babakan RT. 03 RW 01.

Kepada warga di sekitar daerah aliran sungai Cidurian, Cipeso dan sungai Ciasup, Satgas menghimbau agar selalu memelihara kebersihan sungai serta jangan buang sampah sembarangan.

Sosialisasi dilakukan kepada Basuki, Rahmat dan Rifki di Kp Babakan RT 03 RW 01, Mistam dan Jumali di Kp. Rancaoray, Malinda dan Surya di RT 01 RW 02 kp. Cihaurgelis.

Satgas pun menyosialisasikan bahayanya wabah virus corona. Untuk itu, warga harus mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.**

Editor : H. Eddy D