Rabu, 1 Desember 2021 | 15:49 WIB

Anggota DPRD Jabar Ingatkan pemerintah Desa Tidak Asal-asalan Membuat Bilboard

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pemerintah Desa di seluruh Jawa Barat termasuk di Kabupaten Cirebon mendapat anggaran sebesar Rp 17,5 Juta untuk melakukan pengadaan billboard yang berfungsi sebagai media informasi publik.

Terkait hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Yuningsih mengingatkan agar pemerintah desa tak asal-asalan dalam membuat Bilboard tersebut. “Pagu anggaran billboard itu 17.5 juta rupiah, jadi bahan besinya harus yang berkualitas tidak mudah berkarat,” Kata Yuningsih, Kamis (19/8).

Yuningsih berharap, melalui billboard tersebut pemerintah desa mempublikasikan setiap rupiah dari anggaran yang mereka gunakan. Sehingga kedepan anggaran di tiap desa jadi transparan dan akuntabel.

“Jadi setiap Desa bisa memajang APBDes pada papan Billboard tersebut, sebagai upaya keterbukaan informasi anggaran yang diterima Pemerintah Desa setiap tahunnya,” ujarnya.

Sementara itu, Di Kecamatan Susukan Lebak beredar kabar pihak kecamatan akan mengkoordinir pengadaan billboard di wilayahnya.

Menanggapi kabar tersebut, Sekretaris Camat Susukan Lebak Cirebon, Waryono pun menyampaikan bantahannya.

“Tidak ada pengkondisian dalam pengadaan papan billboard dari Banprov, jadi setiap Pemerintah Desa bebas melakukan pengadaannya sendiri,” kata Waryono.

Ukuran billboard itu tingginya 7 meter dengan papan billboard berukuran 3 x 4 meter. Sedangkan materialnya berbahan besi Galvanis supaya tidak mudah berkarat.**