Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:56 WIB

Satgas Sektor 21 Subsektor 04 Bersihkan Bantaran dan Aliran Sungai Cidurian

foto

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Personel Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 04 bersama warga masyarakat yang tergabung dalam tim pelopor kebersihan melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin membersihkan sampah dan pembabatan rumput liar bantaran sungai Cidurian di kampung Babakan, Desa buahbatu Kec. Bojongsoang, Kab. Bandung, Ahad (23/8-2021).

Satgas Subsektor -04 Cidurian Serma Suyadi menuturkan, Satgas dan tim pelopor membersihkan aliran sungai Cidurian sepanjang lebih kurang 150 meter dan berhasil mengangkat 30 Kg sampah, langsung dikeringkan lalu dibakar.

Kegiatan dilanjut dengan patroli sungai di kampung Rancaoray serta Komplek GBI RT 02 RW 06, Desa Buahbatu Kec Bojongsoang. Satgas menemukan kondisi bantaran dan sungai bersih terbebas dari sampah dan limbah.

Satgas pun melaksanakan komunikasi sosial (komsos) kepada warga yang bermukim dekat bantaran sungai di kampung Rancaoray RT 01, RW 01 Desa buahbatu. Satgas menghimbau agar warga selalu menjaga kebersihan sungai dan Jangan buang sampah sembarangan.

Selain komsos tentang menjaga kebersihan sungai, Satgas pun sosialisasi tentang bahaya wabah virus Corona serta mengingatkan untuk mengikuti instruksi pemerintah dalam pemberlakuan PPKM Berskala mikro & vaksin.

Sosialisasi tersebut melalui warga dari dua kampung yaitu Samsir, Widan, Doni dan Iwan untuk disampaikan kembali kepada warga lainnya di wilayah masing-masing.**