Selasa, 21 September 2021 | 17:54 WIB

Kerja Bhakti Bersama Warga Revitalisasi Sungai Cisungalah

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Camat Solokanjeruk, H. Rofiran S. ST M.Si saat menghadiri kerja bhakti dari Desa Panyadap dan Desa Padamukti bersama Satgas Sektor 21 Citarum Harum Subsektor 17 Solokanjeruk, berniat kerja bhakti dengan mengerahkan warga di setiap wilayah dilaksanakan sebulan sekali.

Hal itu dikatakannya saat giat kerja bhakti warga dengan Satgas Subsektor 17 yang dilaksanakan Minggu pagi (1/8-2021) gebyar karena melibatkan 500 warga dari 2 Desa di Kec. Solokanjeruk.

Bahkan gebyar yang pertama di wilayah Sektor 21 Citarum Harum ini juga dihadiri Kades Panyadap H. Tedi, Kades Padamukti Unang, pejabat Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kab. Bandung.

Satgas Subsektor 17, Serma Agus Sumarna mengatakan, kerja bhakti ini melibatkan ke 2 desa karena sungai Cisungalah ini melintasi ke-2 desa itu dan sesuai arahan Camat Solokanjeruk sungai Cisungalah perlu direvitalisasi dan normalisasi sehingga jika musim hujan sungai ini tidak menyebabkan banjir yang tentu saja warga terdampak. 

Itulah sebabnya, kata Serma Agus, dalam kerja bhakti membersihkan sungai dan program revitalisasi dan normalisasi sungai ini disaksikan kedua Kades. "Bahkan pak Camat H. Rofiran juga turut menghadiri dan menyaksikan kerja bhakti ini," kata Serma Agus. 

Target kerja bhakti ini pun sepanjang aliran Sungai Cisungalah yang melintasi ke-2 desa itu hingga Camat Solokanjeruk memiliki rencana diadakan sebulan sekali. "Apalagi masyarakat juga begitu guyub ingin merevitalisasi dan menormalisasi sungai Cisungalah yang vital bagi warga," tegas Serma Agus.**

Editor : Eddy D