Selasa, 21 September 2021 | 19:13 WIB

Subsektor 11 Lagadar Patroli Malam Cek IPAL Industri PT Newjungan

foto

Satgas Sektor 21 Subsektor 11 saat mengecek saluran air limbah PT Newjungan, hasilnya air limbah bersih dan tidak berbau, Minggu malam ( 25/7).

LAGADAR, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 11 Lagadar patroli malam guna mengecek jika ada industri/pabrik yang "nakal" mengalirkan hasil olahan IPALnya yang kotor dan bau, ke sungai atau anak sungai.

Tetapi hingga saat ini patroli pada Minggu malam (25/7-2021), kata Satgas Subsektor 11, Serka Ahmad Jamroni, tidak ada manajemen pabrik/industri yang "nakal".

Menurut Serka Jamroni ketika Minggu malam mengecek hasil IPAL PT Newjungan di Kp. Mekar Bakti Desa Lagadar Kec. Margaasih, air limbahnya sesuai baku mutu, berwarna jernih, tidak bau dan tidak berbusa.

"Hasil yang kami dapat airnya bersih dan tidak berbau sesuai baku mutu. Ini menunjukkan perusahaan masih tetap memegang komitmen dengan Satgas Citarum Harum," tegas Serka Ahmad Jamroni.

Satgas pun, katanya melanjutkan patroli di aliran sungai di setiap titik guna meyakinkan tidak ada lagi yang nakal sebab, mereka sudah memahami pentingnya kebersihan demi lingkungan yang sehat.**

Editor : H. Eddy D