Selasa, 21 September 2021 | 17:35 WIB

Satgas Subsektor 05 Cikapundung Babad Rumput & Bersihkan Sampah

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 05 Cikapundung tetap rutin membersihkan sampah dan membabad rumput di bantaran sungai Cikapundung Kp/Desa Sukapura Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung.

Pembersihan itu, kata Satgas Subsektor 05, Serma Dadang Hermawan dilaksanakan hari Minggu (25/7-2021) dengan kekuatan personel 8 anggota TNI dan 7 orang pelopor kebersihan/Gober.

Serma Dadang menjelaskan, pembersihan sampah dan membabad rumput di area sepanjang 100 meter dan lebar 4 meter itu, Satgas hanya dapat mengangkat 28 kg sampah campuran. Sampah dikumpulkan dan setelah kering baru dibakar.

Untuk mengecek kondisi sungai, katanya, Satgas pun melaksanakan patroli di sekitar sungai Sekegoong di Kampung Mengger desa Sukapura. Kondisi sungai bersih dari sampah dan limbah.

Selanjutnya, kata Serma Dadang, Satgas melakukan komunikasi sosial melalui tokohnya, Suryaman di Kp. Sukapura. Dalam komunikasi tersebut, Satgas menjelaskan pentingnya menjaga dsn memelihara kebersihan.

Selain itu, katanya, warga pun dihimbau jangan membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai. Kepada warga pun dihimbau dalam masa pandemi ini, warga perlu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M).**

Editor : H. Eddy D