Selasa, 21 September 2021 | 17:53 WIB

Sektor 21-01 Berharap Warga Desa Sukamanah Tetap Pelihara Kebersihan sungai

foto

Satgas Sektor 21 Subsektor 01 Rancaekek giat pembersihan bantaran dan aliran sungai Citarik di Desa Sukamanah Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Jumat pagi (23/7/2021).

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 01 Rancaekek masih tetap rutin membersihkan sampah atau limbah dari sungai dan bantarannya demi terpeliharanya kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Satgas Subsektor 01 dengan personil 8 anggota TNI dan 7 pelopor kebersihan (Gober) selain membersihkan sampah juga berkomunikasi sosial (Komsos) kepada warga desa Sukamanah, seperti yang dilakukan Jum'at (23/7-2021).

Dalam komunikasi sosial itu, kata Satgas Subsektor 01 Serma Samsudin, Satgas tetap berpesan agar warga tetap memelihara kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, khususnya ke sungai.

Serma Samsudin menegaskan jangan membuang sampah sembarangan, khususnya ke sungai agar tidak terjadi banjir saat hujan.

"Kita lihat, kata Serma Samsudin, jika tidak rutin Satgas memunguti sampah dari sungai, seringkali terjadi banjir karena aliran sungai tersumbat sampah". 

Oleh karena itu, Satgas tidak bosan mengontrol dan memunguti sampah dari sungai dan bantaran, kata Serma Samsudin. "Kami terus mengontrol kondisi sungai supaya tetap bersih. Demi warga juga," tegasnya.

Untuk itulah Satgas membersihkan sungai dan bantarannya dengan selalu mengadakan patroli untuk mengecek kondisi sungai dan jika masih ada sampah yang tercecer Satgas tetap memungutnya.

Kepada warga pun, Serma Samsudin dan timnya memberi gambaran perlunya mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini.

"Kami Satgas Subsektor 01 selalu menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan 3M nya, yakni memakai masker, selalu mencuci tangan setelah keluar rumah dan menghindari kerumunan," pungkas Serma Samsudin.**

Editor : H. Eddy D