Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:43 WIB

Panglima TNI ; Ingin Terlindung dari Covid-19 Kuncinya Gunakan Masker

foto

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyaksikan langsung serbuan vaksinasi di Kelurahan/Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (18/7/2021).

BANTEN, indoartnews.com ~ Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto minta segenap warga Provinsi Banten melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Penegasan Panglima TNI itu dikemukakan saat kunjungan kerja ke Provinsi Banten menyaksikan serbuan vaksinasi pada hari Minggu (18/7-2021).

Turut mendampingi Panglima TNI bersama Kapolri dan rombongan dalam kunjungan kerja itu Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Banten, Gubernur Banten, Kepala BNPB, PJU Kodam III/Slw, PJU Provinsi Banten.

Percepatan vaksinasi itu dilaksanakan di seluruh wilayah, termasuk Banten ini, kata Panglima TNI, untuk mencapai target herd immunity. "Untuk itu, saya berterima kasih kepada Pangdam III/Slw, Gubernur, Kapolda dan Forkopimda Banten atas pelaksanaan vaksinasi secara serentak".

"TNI-Polri akan membantu tenaga kesehatan untuk percepatan vaksinasi yang akan terus dilaksanakan di Banten ini sehingga capaian target bisa segera dilalui dan harapan kita semua herd immunity, kekebalan komunal segera tercapai," tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga menjelaskan, Presiden telah melaunching obat gratis yang akan disalurkan untuk mereka yang isolasi mandiri (isoman) karena gejala atau tanpa gejala akan diberikan secara gratis. 

"Pelaksanaannya, katanya, akan diatur secara berjenjang hingga dilaksanakan di unsur bawah antara lain Babinsa, Babinkamtibmas dan didampingi oleh pejabat dari Puskesmas untuk mendistribusikan obat-obatan tersebut sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkannya.

Di akhir sambutannya Panglima TNI memberi perintah kepada Babinsa dan Babinkamtibmas agar terus menghimbau masyarakat harus memakai masker. 

"Apabila kita ingin terlindung dari paparan Covid-19, kuncinya gunakan masker. Selain itu lakukan vaksinasi sehingga kita memiliki kekebalan, punya daya tahan jika 'diserang' Covid-19," pungkas Panglima TNI.**

Editor : H. Eddy D