Selasa, 21 September 2021 | 19:17 WIB

Bersihkan Sampah, Rumput di Bantaran & Sungai Cidurian

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 04 Cidurian dengan personel 8 anggota TNI dan 7 orang pelopor kebersihan rutin membersihkan sungai dan bantaran Cidurian dari sampah dan rumput liar. 

Satgas Subsektor 04, Serma Suyadi, menjelaskan rutinitas membersihkan sampah dari sungai Cidurian dilakukan demi bersihnya sungai dan bantarannya sehingga aliran air ke Citarum bersih demi mewujudkan Citarum Harum.

Demikian pula yang dilakukan pada Jum'at (16/7-2021), Satgas membabad rumput di bantaran dan membersihkan sampah dari sungai Cidurian.

Dari bantaran dan sungai Cidurian di Kp. Rancaoray Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang, Satgas pada area 150 meter mengangkat 150 kg sampah dan rumput yang ditaruh di bak sampah serta jika sudah kering dibakar.

Satgas pun melanjutkan tugas patroli di bantaran sungai sekitar Kp. Cihaurgeulis dan Kp. Babakan. "Alhamdulillah, kata Serma Suyadi, kondisi sungai dan lingkungannya bersi, bebas sampah.

Demikian pula, katanya, Satgas pun mengadakan komunikasi sosial dengan warga Kampung Rancaoray dan Kampung Cihaurgeulis. 

Kepada warga yang tinggal di sekitar daerah sungai Cidurian, Cipeso dan sungai Ciasup, kata Serma Suyadi, Satgas minta selalu menjaga kebersihan sungai dan lingkungan tempat tinggalnya.

Kepada warga pun, Satgas minta jangan membuang sampah sembarangan, terutama ke sungai dan anak-anak sungainya.

Komunikasi sosial yang dilaksanakan di Kp. Cioray RT 01/RW 02 dan Kp. Cihaurgeulis melalui tokoh masyarakat, Kusmin dan Nandang.

Serma Suyadi menyatakan pula agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari bahayanya Covid-19, melaksanakan vaksinasi dan ikuti instruksi Pemerintah dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.**

Editor : H. Eddy D