Selasa, 21 September 2021 | 18:15 WIB

Satgas Sektor 21- 07 Cisangkuy Patroli ke PT Adetex - PT Papirus Sakti

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Sektor 21 Citarum Harum Subsektor 07 Cisangkuy rutin patroli ke pabrik-pabrik di wilayahnya sekitar Banjaran untuk mengecek kondisi instalasi pengolahan air limbah (IPAL) nya.

Patroli itu, kata Satgas Subsektor 07, Serma Andri Hari Irawan, dilaksanakan dengan kekhawatiran ada IPALnya yang bocor hingga mencemari sungai berikut anak sungainya.

Tetapi dalam patroli hari Kamis (15/7-2021), ke PT Adetex dan PT Papirus Sakti, Satgas tidak mendapati IPAL ke-2 pabrik yang ada di jalan raya Banjaran Kabupaten Bandung itu dalam kondis baik. 

Serma Andri menjelaskan soal IPAL kedua pabrik itu terpelihara dengan baik. Ini tampak dari hasil pemeriksaan bersama perwakilan dari PT Adetex H. Sutisna (Direktur Umum), Asep (Kepala Bagian IPAL) dan Roy (Bagian Lapangan IPAL).

Serma Andri menyebutkan, kondisi limbah produksi bening sesuai standar baku mutu, tidak panas tidak berbau dan limbah B3 diolah bergabung dengan limbah produksi.

Demikian pula, kata Serma Andri, di PT Papirus Sakti, limbah B3 diolah disatukan dengan limbah produksi. Ini karena pembangunan pembenahan pengolahan limbah B3 masih belum selesai, baru mencapai 50%.**

Editor : H. Eddy D