Selasa, 21 September 2021 | 19:09 WIB

Satgas Sektor 21-01 Rancaekek Cek IPAL Perusahaan Farmasi Errita Pharma

foto

Satgas Sektor 21 Subsektor 01 Rancaekek cek outfall IPAL PT Errita Pharma, disaksikan Ikhwan selaku direktur perusahaan, Rabu (14/7).

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Sektor 21 Subsektor 01 Rancaekek melaksanakan patroli limbah di outfall/saluran PT Errita Pharma di jalan raya Peundeuy Bojongsalam Kecamatan Rancaekek Kab. Bandung pada Rabu (14/7-2021).

Satgas Subsektor 01, Serma Samsudin menjelaskan, dari hasil patroli, outfall pabrik farmasi itu air limbahnya bening, tidak panas, tidak bau dan tidak berbusa.

"Itu menunjukkan outfall pabrik PT Errita Pharma terpelihara dan sesuai dengan baku mutu yang telah ditetapkan DLH dan Satgas Citarum Harum Sektor 21," tukas Serma Samsudin di hadapan Direktur PT Errita Pharma, Ikhwan.

Ditimpali oleh Ikhwan bahwa pabrik ini perusahaan Tbk di Malaysia, Pharma Niaga, memiliki program sustainable untuk bekerjasama dengan karyawan, warga dan Satgas Citarum Harum, menjaga dan memelihara lingkungan tetap bersih.

Ikhwan menekankan, perusahaan farmasi ini akan selalu bekerjasama dengan Satgas Citarum Harum secara berlanjut untuk memastikan lingkungan aman dan bersih, khususnya di Citarum dengan anak-anak sungainya.

"Semoga kegiatan Satgas berjalan lancar. Jika wabah lenyap dan situasi kondusif dari Covid-19, pihaknya akan bekerja bhakti, " ucap Ikhwan.

Ia menyebutkan, berhubung masih pandemi Covid-19 kegiatannya ditunda." Kita sama-sama mendukung program Citarum Harum bebas dari sampah dan limbah," pungkasnya.**

Editor : H. Eddy D