Selasa, 21 September 2021 | 19:21 WIB

Perlu Sinergitas Pemprov Jabar dan Pemerintah Soal PPKM Darurat

foto

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Viman Alfarizi

BANDUNG, indoartnews.com ~ Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Viman Alfarizi berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melaksanakan kebijakan Pemerintah Pusat mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung dari 3-20 Juli 2021.

Permohonannya disampaikan Viman kepada pers, Selasa (7/7-2021) secara virtual yang juga menegaskan, ketegasan perlu dilakukan mengingat kasus Covid 19 di Jawa Barat masih sangat tinggi.

Untuk itu, katanya, sikap tegas pemerintah dapat dilakukan dengan penerapan sanksi terhadap semua pihak yang melanggar demi mencegah penyebaran Covid-19.

Viman mendukung dan mendorong terus upaya pemerintah dalam upaya menanggulangi Covid 19 dan berharap pemerintah tidak bosan menyosialisasikan PPKM Darurat kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran meningkatkan PPKM Darurat dan menjaga diri serta keluarganya agar jangan tertular.

"Dari target 30% penurunan mobilitas, saat ini baru tercapai 17% ya mungkin karena sosialisasinya kurang sehingga kesadaran masyarakat pun belum tertanam," tambahnya.

Viman berharap, pemerintah terus bersinergi dengan elemen masyarakat untuk menaati PPKM Darurat sehingga celah untuk mencari celah untuk melanggarnya semaki menurun.

"Wabah Covid 19 ini kan menyangkut keselamatan jiwa bersama bukan urusan orang per orang. Satu saja ceroboh dan nekad, berpengaruh terhadap yang lainnya," pungkasnya. **

Editor : H. Eddy D