Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:48 WIB

PT Ikafood Perketat Prokes Guna Cegah Penyebaran Covid-19

foto

Elly Susanto

Ilham Hari (kiri), bersama dua Satuan Pengaman, Lilis Kasmawati dan Didin Wahyudin saat mengecek suhu tubuh Oom Omah salah satu karyawan PT Ikafood di pos penjagaan pintu masuk, Senin (4/7).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Ilham Harry, Supervisor Lingkungan di PT Ikafood Putramas, menegaskan, di pabrik tempat kerjanya, manajemen memperketat protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19.

Dalam obrolan dengan indoartnews.com, Senin (5/7-2021) di tempat kerjanya Jl. Panyawungan Cileunyi Kab. Bandung, Ilham menyatakan, keketatan prokes itu guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini bukan masalah yang gampang, dan sulit juga penerapannya. Namun pabrik tetap berkomitmen memelihara dan selalu melaksanakan prokes," tegas Ilham.

Ilham memaparkan, jumlah karyawan PT Ikafood Putramas sekitar 300-an. Waktu kerja mereka dibagi menjadi 3 shif, gantian semenjak pandemi. Dalam seminggu sekali perusahaan selalu membagikan vitamin kepada para karyawan.

Aturan yang diterapkan di Ikafood, begitu mau masuk ke area depan pabrik, petugas sudah siap mengecek suhu badan, juga pemakaian masker dan disediakan hand sanitizer. Sesudah berada di dalam pun diberlakukan menjaga jarak antara 1 - 2 meter.

Ilham juga menggambarkan ketatnya prokes di Ikafood. "Jika ada karyawan saat masuk tak memakai masker, tidak dibolehkan masuk dulu. Ditanya kenapa tak pakai masker, jika mengatakan kelupaan, dia diberi masker saat di pintu masuk. Tetapi jika orang itu berulang sampai 2-3 kali tidak pakai masker, manajemen memberi teguran hingga surat peringatan (SP). 

"Alhamdulillah, kata Ilham, dengan pengetatan prokes ini, tak seorang pun karyawan di sini yang terpapar Covid-19. Itu karena manajemen pabrik komit dengan prokes. Pabrik tetap berusaha memenuhi komitmen dan melaksanakan prokes tersebut".**

Editor : H. Eddy D