Selasa, 21 September 2021 | 17:55 WIB

Subsektor 01 Rancaekek Lega PT Senotex Tetap Pegang Komitmen

foto

Satgas Subsektor 01 Rancaekek saat memeriksa IPAL PT Senotex didampingi pihak menejemen, Bobby, Kamis (2/7).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 01 Rancaekek aktivitasnya tetap terarah demi kebersihan sungai yang harus bebas dari sampah mau pun limbah industri berikut lingkungannya. Sungai dan lingkungan yang bersih dambaan masyarakat yang berimbas pada kesehatan masyarakat.

Demikian pula setiap Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) industri selalu menjadi target pemeriksaan/cek Satgas Citarum Harum Sektor 21, Subsektor 01.

Satgas Subsektor 01 Serma Samsudin menjelaskan, Kamis (1/7-2021), Satgas mengecek IPAL PT Senotex di jalan raya Bandung-Garut Kec. Rancaekek Kab. Bandung.

Aktivitas Satgas hari itu mengecek kondisi IPAL di PT Senotex yang saat itu didampingi pengelola IPAL pabrik tersebut, Robby.

Hasilnya, kata Serma Samsudin, kondisi IPALnya airnya bersih, tidak berbau dan ini dibuktikan dengan hidupnya ikan koi di sekitar IPAL pabrik.

Serma Samsudin menyatakan sukacitanya karena industri/pabrik tersebut tetap menjaga dan memelihara kondisi air di IPALnya sehingga terpeliharanya kondisi lingkungan yang bersih.**

Editor : H. Eddy D