Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:31 WIB

KPED Penggerak Ekonomi Jabar Harus Jadi Perhatian Pemprov

foto

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat gelar rapat kerja bersama Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Daerah bertempat di Gedung DPRD Jabar. Senin, (14/06/21). (Foto : Fahmi Nauval/Humas DPRD Jabar).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Yunardi Eka Perwira mengemukakan, hadirnya Komite Pemulihan Ekonomi Daerah, (KPED) Jawa Barat diharapkan mampu mendukung penuh pengalokasian anggaran untuk menunjang upaya pemulihan ekonomi yang terorganisir dan sistematis.

Harapan itu disampaikan Yunandar dalam rapat kerja bersama Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Daerah di Gedung DPRD Jabar, Senin (14/6-2021) seraya menegaskan, namun kurangnya fasilitas anggaran menjadi salah satu permasalahan yang mini menghambat peningkatan ekonomi di Jabar.

"Dalam hal ini Gubernur tidak boleh setengah-setengah atau anggarannya dipotong sehingga tampak tidak menunjukkan kesungguhan perihal pemulihan ekonomi di Jabar," katanya.

Ia menyebutkan, akibat pandemi Covid 19, secara umum masyarakat Jawa Barat terdampak dari segi ekonomi. Akibatnya, pendapatan masyarakat menurun dan berimbas pada terhentinya roda dunia usaha.

"Nah, ini harus digerakkan strategi kebijakan seperti apa yang harus dilakukan dan harus dirumuskan di KPED serta harus ada program jelas yang anggarannya dibiayai oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jadi jangan sampai hanya sekedar kebijakan tapi kemudian eksekusinya terhambat oleh anggaran, " ucapnya.

Untuk itu Yunandar berharap implementasi dan solusi alokasi anggaran harus dilakukan secara serius agar pemulihan ekonomi di Jawa Barat meningkat kembali.**

Editor : H. Eddy D