Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:17 WIB

Pemeliharaan Aliran Sungai & Anak Sungai Cidurian

foto

Ken Zanindha

BANDUNG, indoartnews.com ~ Masalah sampah dan rumput di aliran serta bantaran sungai Cidurian di Kp. Babakan Griya Bandung Indah (GBI) Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang tetap dibersihkan dan dibabad.

Satgas Subsektor 04 Cidurian Pelda Yahuza menyatakan, Satgas yang berkekuatan 8 personel TNI dan 7 pelopor kebersihan/Gober aktivitasnya tetap membersihkan sungai dari sampah dan membabad rumput di bantaran sungai agar tetap lingkungan bersih.

Hal tersebut, kata Pelda Yahuza, agar kondisi lingkungan sehat dan asri dengan udara bersih. Dalam aktivitas Sabtu (22/5-2021) itu Satgas dalam area sepanjang 100 meter dapat mengangkat 200 kg sampah dan rumput. Jika sudah kering, dibakar.

Untuk memastikan kondisi sungai dan bantarannya bersih, Satgas juga rutin berpatroli di bantaran sungai sekitar Kp. Babakan GBI. Hasilnya lingkungan dan sungai bersih.

Komunikasi sosial pun tetap dilaksanakan kepada warga di Kp. Babakan GBI, Kp. Rancaoray dan warga jalan Batusari Desa Buahbatu yang tinggalnya dekat sungai Cidurian, Cipeso dan sungai Ciasup. Kepada warga jangan membuang sampah sembarangan.

Komunikasi sosial dilaksanakan melalui warganya H. Iim & keluarga di Kp. Babakan GBI, Idang dan Wahyu di Kp. Rancaoray dan Didin beserta De i di Jl. Babakansari.

Selain itu, kata Pelda Yahuza, Satgas pun mengadakan sosialisasi tentang bahaya wabah Covid-19. Satgas meminta warga menaati instruksi Pemerintah dalam pemberlakuan PPKM Berskala mikro dan melaksanakan vaksinasi.**

Editor : H. Eddy  D