Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:41 WIB

Sungai Cikapundung Cuma Angkat 34 kg Sampah & 2 kg Plastik

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~Warga di sekitar sungai Cikapundung Kp./Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung sudah sangat berkurang yang buang sampah ke sungai.

Menurut Satgas Subsektor 05 Cikapundung, Serma Dadang, kesadaran warga tidak buang sampah ke sungai patut diapresiasi karena pemahaman pentingnya peranan kebersihan sebagai bagian dari iman. Satgas Sektor 21 Subsektor 05 yang berkekuatan 8 personel TNI dan 7 orang Gober, menurut Serma Dadang, tugas Satgas tetap memelihara, membersihkan dan menjaga sungai beserta lingkungan yang bersih.

"Kami, Satgas Subsektor 05, pada Selasa (18/5-2021) mengangkat sampah dari sungai itu pada area panjang 110 meter dan lebar 4 meter. Hasilnya? Sampah kian berkurang di sungai.

Namun, kata Serma Dadang, komunikasi sosial tetap dilaksanakan saat ini melalui warga Ny. Sumiati dan Ny. Yeni bersama kawan-kawannya di Kp/Desa Sukapura Kecamatan Dayeuhkolot.

Dalam acara itu, katanya, Satgas menjelaskan kepada warga tentang pentingnya menjaga dan memelihara kebersihan serta jangan lagi buang sampah dan limbah ke sungai.**

Editor : H. Eddy D