Minggu, 9 Mei 2021 | 03:10 WIB

Bantaran Sungai Cikapundung Sudah Mulai Bersih dari Sampah

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 05 Cikapundung tetap giat membersihkan sampah di aliran dan bantaran sungai Cikapundung di Kp. Manggadua Desa Sukapura Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung.

Aktivitas pembersihan bantaran dan sungai Cikapundung oleh Satgas yang beranggota 8 personel TNI dan 7 orang anggota pelopor kebersihan/Gober beserta partisipasi masyarakat, menjadikan bantaran dan sungai bersih dari sampah dan limbah.

Ini terlihat dari saat Satgas melanjutkan pembersihan di bantaran sungai Cikapundung. Dari area seluas 330 M2 sampah yang diangkat cuma 42 kg dan sampah plastik cuma 4 kg dikumpulkan dan saat sudah kering dibakar.

Satgas Subsektor 05, Serma Dadang menyatakan apresiasinya kepada warga yang tidak buang sampah sembarangan, khususnya ke sungai dan berpartisipasi ikut serta membersihkan sungai, pada Sabtu (1/5-2021).

"Coba lihat, kata Serma Dadang, saat ini dari area seluas 330 M2 Satgas hanya mengangkat 42 kg sampah rumah tangga dan 4 kg sampah plastik. Ini berkat Satgas selalu wanti-wanti jangan buang sampah sembarangan".

Namun demikian, katanya pula, Satgas tetap melaksanakan patroli di area sungai Cijeungjing di Kp. Sukapura jika masih ada sampah yang tercecer. Ternyata, kondisi sungai bersih.

Begitu juga Satgas tetap melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Kp. Sukapura tentang pentingnya memelihara dan menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah dan limbah ke sungai.

Komunikasi sosial ini dilaksanakan melalui warganya yaitu Ny. Linda dkk serta Ny. Teti demi memantapkan program Citarum Harum.**

Editor : H. Eddy D