Minggu, 9 Mei 2021 | 02:46 WIB

Satgas Subsektor 13 Ajak Warga Tetap Jaga Kebersihan Sungai

foto

Administrator

KOTA CIMAHI, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 13 Cimahi Selatan Kota Cimahi tetap aktif membersihkan, menjaga dan memelihara kebersihan sungai dan lingkungan. Satgas bersama Gober selama tugasnya selalu mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat.

Keikutsertaan warga dalam setiap aktivitas Satgas menunjukkan tumbuhnya kesadaran untuk tetap memelihara kebersihan sungai dan lingkungan sebagaimana selalu dipesankan dalam komunikasi sosial dalam setiap aktivitasnya.

Satgas Subsektor 13 Sektor 21, Serka Lilik menjelaskan Satgas tetap beraktivitas dalam program Citarum Harum sebagaimana dilaksanakan Selasa (27/4-2021).

Dalam aktivitas itu Satgas membersihkan sungai dan lingkungan dari sampah Cimahi dan rumput liar di area sepanjang 50 meter dan mengangkat 60 kg sampah di Kp. Mencong Kel. Melong.

Demikian pula untuk tetap mengecek kebersihan sungai Cimahi, Cibeureum dan sungai Cibaligo, Satgas selalu berpatroli dan hasilnya, sungai tetap dalam kondisi bersih.

Begitu pula, Satgas berkomunikasi sosial dengan warga melalui tokohnya di Kp. Mencong, Ocan, Udin, Miftah dan Ny. Nina.

Kepada warga, kata Serka Lilik, Satgas selalu mewanti-wanti warga agar selalu menjaga dan memelihara kebersihan sungai. Jangan sampai ada sungai yang mampet oleh sampah yang jika musim hujan bisa menimbulkan banjir.

Selain itu jika kondisi sungai dan lingkungan yang kotor menimbulkan bau menyengat dan timbulnya penyakit. Juga warga tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.**

Esitor : H. Eddy D