Minggu, 9 Mei 2021 | 02:03 WIB

Kondisi Jalan Cagak Menjelang Idul Fitri Perlu Segera Diperbaiki

foto

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau langsung peningkatan Jalan Cagak  antara Subang - Sumedang, Selasa 27 April 2021. (Foto : Farhat Mumtaz/Humas DPRD Jabar)

KAB. SUBANG, indoartnews.com ~ Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat H. Ali Hasan mengatakan, kondisi jalan Cagak arah Kabupaten Subang amat memprihatinkan harus jadi perhatian bersama dalam memelihara dan meningkatkan kondisi jalan ini.

"Kondisinya, kata H. Ali Hasan, sangat memprihatinkan dan kurang memadai. Kita juga mendapat informasi dari UPTD baru mengajukan perbaikan untuk 800 meter. Padahal jalan yang harus diperbaiki 10 km. Untuk itu harus menjadi perhatian bersama," kata Ali Hasan saat memimpin Komisi IV meninjau jalan Cagak, Selasa (27/4-2021).

Karena itu, Ali Hasan berharap menjelang penghujung bulan Ramadlan, kondisi jalan di daerah itu segera teratasi agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.

Sementara, Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan III, Ruhiyat menjelaskan, jika kondisi yang mengarah ke Kab. Subang ini sudah banyak kerusakan akibat banyak mobil besar yang melintas jalan ini karena pembangunan Pelabuhan Patimban.

"Peningkatan kerusakan jalan ini sangat drastis. Terutama pada tahun 2017 - 2019 dengan mulainya pembangunan Pelabuhan Patimban. Karena materialnya diambil dari daerah jalan Cagak sehingga intensitas mobil besar yang melewati jalan ini sangat tinggi sehingga mempercepat kerusakan jalan tersebut," ujarnya.

Kerusakan jalan ini diketahui saat pimpinan dan anggota Komisi IV kunjungan kerja ke Kab. Subang memonitor kegiatan tahun 2021 serta berkesempatan meninjau kondisi jalan Cagak.**

Editor : H. Eddy D