Minggu, 9 Mei 2021 | 03:17 WIB

Warga di Subsektor 11 Lagadar Makin Menyadari Pentingnya Kebersihan Sungai

foto

Karya bakti perawatan sungai di Jalan Cagak RT 04 RW 04 Desa Lagadar Kec, Margaasih, Selasa (27/4).

LAGADAR, indoartnews.com ~ Berkat pendekatan dan kerja keras Satgas Subsektor 11 Lagadar Kec. Margaasih Kab. Bandung, warga mulai menyadari pentingnya kebersihan sungai dan lingkungan.

Ini dibuktikan dengan warga selalu ikut serta jika Satgas Subsektor 11 melaksanakan kebersihan lingkungan dan sungai. Seperti yang dilaksanakan Satgas bersama Gober pada Selasa (26/4-2021), warga pun ikut serta.

Satgas Subsektor 11 Lagadar, Serma Ahmad Jamroni mengapresiasi peran warga dalam upaya membersihkan sungai dan lingkungan. "Mereka itu turut serta dalam kegiatan kami," tukasnya.

Menurut Serka A. Jamroni, hasil pembersihan sungai biasanya ratusan kilo sampah. Sekarang dalam area 44 meter Satgas hanya mengangkat 44 kg sampah termasuk hasil babadan rumput di bantaran sungai.

Namun demikian demi tetap menjaga kebersihan, Satgas selalu melaksanakan patroli untuk mengecek jika ada yang buang sampah sembarangan dan hasilnya kondisi sungai dan lingkungan bersih.

Sedang demi memelihara kondisi sungai Satgas tetap berkomunikasi sosial dengan warga untuk tetap mengingatkan pentingnya kebersihan.

Komunikasi sosial dilakukan melalui tokoh masyarakat seperti Serka A. Jamroni dengan Agus Babainza dan Ny. Entin, Praka Fahrudin dengan dengan Ny. Maidah dan Ny. Sarkonah serta Kopka Cecep dengan Sukra dan Kadilah, semua di Kp. Hegarmanah Desa Lagadar.

Kepada masyarakat Satgas mengajak warga tetap berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai.**

Editor : H. Eddy D