Minggu, 9 Mei 2021 | 03:16 WIB

Sampah di Sungai dan Lingkungan Menyusut, Muncullah Rumput Liar

foto

Administrator

CIMAHI UTARA, indoartnews.com ~ Khusus di Subsektor 14 Cimahi Utara, sampah di sungai dan lingkungan menyusut, kini muncul rumput liar yang mesti dibabad dan jika sudah kering, dibakar di bak sampah.

Dengan kekuatan personel 9 orang anggota TNI dan 6 anggota pelopor kebersihan, kata Satgas Subsektor 14 Cimahi Utara, Serka Zaenal, Satgas melaksanakan tugasnya memelihara dan membersihkan sungai.

"Sampah di aliran dan bantaran sungai kini sudah mulai menyusut. Ini karena masyarakat sudah sadar tentang peranan dan pentingnya kebersihan yang selalu ditanamkan Satgas yang selalu melaksanakan komunikasi sosial dengan warga," kata Serka Zaenal.

Ia memberi contoh pada Jum'at (16/4-2021), Satgas hanya membabad rumput di area 35 M2 di bantaran sungai Cimahi Kp. Sukawargi Kel. Cibabat Kec. Cimahi Utara.

Demikian pula, Satgas tetap berpatroli di area sungai untuk mengecek kondisi sungai jika masih ada warga yang buang sampah sembarangan, khususnya ke sungai.

Sosialisasi juga tetap dilaksanakan guna mengajak warga menjaga dan memelihara lingkungan, khususnya sungai di Kp. Sukawargi Kel. Cibabat. Sebab jika sampah menumpuk selain lingkungan kotor, juga berbau menyengat.

Komsos sendiri Jum'at siang dilaksanakan dengan tokoh-tokoh masyarakat, Sujono dkk di RT 03 RW 01, Dadang di RT 05 RW 09 dan Suramto serta Dimyati di RT 03 RW 01 Kel. Cibabat.**

Editor : H. Eddy D