Minggu, 9 Mei 2021 | 01:40 WIB

Komisi V ; Bangun RSUD di Tempat Strategis Kurangi Beban Tertumpu di RSHS

foto

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Barat, di Kabupaten Bandung, Rabu, 14 April 2021. (Foto : Rizky Ramdhani/Humas DPRD Jabar).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya menilai, jika Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kesehatan Kerja, dibangun di tempat yang sangat strategis, kelak akan mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan.

Harapan Wakil Ketua Komisi V ini dikemukakan saat rapat kerja dengan Direktur Utama beserta jajaran RSUD Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Barat, Rabu (14/4-2021).

"Artinya, kata Abdul Hadi Wijaya yang akrab disapa Gus Ahad, ketika rumah sakit ini kita fungsikan dengan maksimal sesungguhnya akan mengurangi banyak masalah yang kini tertumpu pada RSHS karena itu potensi ini harus diperhatikan".

DPRD Provinsi Jawa Barat sendiri, kata Gus Ahad, akan selalu mendukung anggaran untuk bidang kesehatan. Terlebih rumah sakit yang sudah jelas sasarannya, untuk melayani masyarakat.

"Dalam aspek penganggaran, jika memang dalam kerangka membangun sebuah rumah sakit aset Jawa Barat, kami mendukung sepenuhnya," tegasnya.**

Editor H. Eddy D