Kamis, 17 Juni 2021 | 05:32 WIB

Komisi V DPRD Jabar Memback Up Pelaksanaan PPDB agar Transparan

foto

Administrator

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya

KAB.SUMEDANG, indoartnews.com ~ Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya menyatakan, siap mendorong dan mengawasi Dinas Pendidikan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK dan SLB secara online. Terutama membahas masalah-masalah faktual cara persiapan dan keluhan-keluhan yang terjadi lapangan.

Abdul Hadi Wijaya mengungkapkannya, saat kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII di Kab. Sumedang, Selasa (13/4-2021).

"Komisi V memback up, kata Abdul Hadi Wijaya yang akrab disapa Gus Ahad, agar pelaksanaan PPDB tertib dan transparan. Terlebih ini PPDB online dan sistemnya berbeda dengan tahun lalu dan dilaksanakan di saat pandemi Covid 19".

"Kami akan mengawal terus agar prosesnya berjalan lancar dan semua anak di Jawa Barat bisa sekolah, " ucap Gus Ahad seraya menambahkan dorongan itu guna lebih memperhatikan lagi keberadaan Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah III di Kab. Sumedang. Sebab, hingga detik ini KCD Wilayah III masih belum memiliki kantor yang definitif.

Gus Ahad berharap di wilayah III ini zero case dan segera memiliki KCD yang layak dan representatif karena menyangkut citra Provinsi.**

Editor : H. Eddy D