Kamis, 17 Juni 2021 | 07:22 WIB

Sekretaris Komisi I DPRD Jabar; Bogor Timur dan Indramayu Barat Rencana akan Jadi Otonomi Baru

foto

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat. (Foto : Tri Angga/Humas DPRD Jabar).

KAB. SUMEDANG, indoartnews.com ~ Bogor Timur - Indramayu Barat direncanakan jadi Daerah Otonomi Baru dan untuk itu, kata Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat, Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) harus dilengkapi dengan persyaratan-persyaratan.

Keterangan itu dikemukakan Sadar Muslihat dalam sidang paripurna Jawaban Nota Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang rencananya akan dibacakan 16 April 2021.

"Gubernur sudah mengusulkan pada paripurna yang lalu dan kita bahas bersama pihak terkait dan disampaikan pada paripurna jawaban atas usulan Gubernur tersebut, " ujar Sadar di Bandung Giri Gahana Kab. Sumedang, Selasa (13/4-2021).

Ia berharap aspirasi pemekaran daerah tersebut dapat terwujud dengan hasil memuaskan dan daerah pemekaran itu mendapatkan dukungan penuh dari kabupaten induk.

Sebelumnya, DPRD Jabar membahas persiapan daerah otonom baru, Indramayu Barat bersama Pemerintah Kab. Indramayu, BOKAD Jabar, pakar dari Universitas Padjadjaran dan Panitia Pembentukan Kab. Indramayu Barat (PPKIB) di lingkungan Pemkab. Indramayu.

Dalam pada itu, Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman menyebutkan, Indramayu Barat salah satu daerah persiapan otonomi baru yang diusulkan Pemprov Jabar bersama DPRD pada Maret 2021.

"Perjuangannya bukan hanya sampai Provinsi saja. Kita kawal bersama hingga ke pemerintah pusat sampai saatnya moratorium otonomi daerah dicabut," tukas Bedi Budiman.**

Redaktur : H. Eddy D