Minggu, 18 April 2021 | 22:31 WIB

Rapat Pembahasan LKPJ Gubernur Target Realisasi yang Dicapai OPD

foto

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar rapat kerja bersama mitra kerja komisi terkait pembasahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2020 di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Kota Cimahi, Senin, 5 April 2021. (Foto : Rizky Ramdhani/Humas DPRD Jabar).

KOTA CIMAHI, indoartnews.com ~ Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru'yat mengatakan, rapat pembahasan Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Barat tahun 2020 merupakan target realisasi yang dicapai per kegiatan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2020.

Hal itu dikemukakannya saat DPRD Jawa Barat melalui Komisi V menggelar rapat kerja pembahasan LKPJ Gubernur tahun 2020 bersama mitra kerja komisi, Senin (5/4-2020).

"Tujuan LKPJ ini harus menjadi rekomendasi DPRD untuk meningkatkan perbaikan di Jawa Barat, " ucap Achmad Ru'yat.

Sedang Wakil Komisi V Abdul Hadi Wijaya menjelaskan, dari hasil pembahasan itu telah mendapat banyak masukan. Salah satunya, masalah kantor representatif dari 13 Kantor Cabang Dinas (KCD) itu, baru 3 yang memiliki kantor definitif.

Ternyata, katanya, sudah ada rencana dari Kepala Dinas untuk membangun 7 kantor baru lagi tahun ini. "Jadi komisi V akan menekankan agar dalam tahun 2022 akan tuntas semua KCD memiliki kantor yang definitif," ucap Abdul Hadi.

Sementara Sekretaris Komisi V DPRD Jabar, Muhammad Jaenudin akan berusaha terus mendalami seluruh program dan kegiatan yang terdapat pada mitra kerja Komisi V. Salah satunya refocusing anggaran yang banyak dilakukan Pemprov Jabar akibat pandemi Covid 19.

Ia berharap, para mitra kerja Komisi terpacu mengejar target yang belum tercapai di LKPJ tahun 2020 karena beberapa alasan. Salah satunya, refocusing akibat pandemi Covid-19.**

Editor : H.Eddy D