Minggu, 9 Mei 2021 | 02:42 WIB

Pentingnya Warga Menjaga Kebersihan Sungai Agar Terhindar dari Banjir

foto

Administrator

CIMAHI UTARA, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 14 yang terdiri dari 8 pesonel TNI bersama 6 orang tim Pelopor Kebersihan (Gober) melaksanakan kegiatan pembersihan rumput dan sampah sepanjang 60 M2 di bantaran sungai Cimahi Kampung Awigombong RT 06 RW 19 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Ahad (4/4/2021).

Usai melaksanakan pembersihan bantaran sungai, Satgas bersama Gober melanjutkan kegiatan patroli sungai di Wilayah Kelurahan Cibabat. Sungai dalam keadaan bersih dari sampah dan limbah.

Satgas Subsektor 14 Cimahi Utara Serka Zaenal Zaenudin mengatakan, pada siang hari Satgas melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama beberapa warga kampung Awigombong RT 05 RW 19 Kelurahan Citeureup, yaitu Somantri, Ridwan serta Dudung dan beberapa warga lainnya.

"Dalam komsos tersebut, kami menyampaikan pentingnya warga menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dari sampah agar tidak terjadi banjir di saat hujan yang di akibatkan sampah yang di buang sembarangan ke sungai," pungkas Serka Zaenal Zaenudin.**

Editor : H. Eddy D