Minggu, 9 Mei 2021 | 02:44 WIB

Satgas Subsektor 11 dan Gober Bersihkan Anak Sungai Cimahi

foto

Administrator

CIMAHI, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 11 dan Pelopor Kebersihan/Gober membersihkan anak sungai Cimahi di Kp. Leuwidulang Desa Lagadar Kec. Margaasih Kab. Bandung denga hasil kondisi sungai bersih dari sampah di permukaan aliran sungai.

Namun Satgas, kata Dansubsektor 11 Lagadar Serma Ahmad Jamroni, tetap membersihkan bantaran sungai dengan membabad rumput liar, dan semak belukar di sepanjang 50 meter dan sampah yang dapat diangkat sekitar 50 kg.

Serma Ahmad Jamroni mengatakan, untuk mengecek kondisi sungai Satgas berpatroli sungai jika masih ada warga yang masih buang sampah ke sungai. Ternyata, kata Serma Ahmad Jamroni, kondisi sungai dan bantarannya bersih dari sampah di aliran sungai, tidak tercemar limbah.

Satgas pun tetap mengadakan komunikasi sosial dengan masyarakat melalui tokohnya Ny. Ike dkk di Kp. Cidulang dan dengan Rustayim di Kp. Ciputat.

Kepada warga, Satgas mengajak ikut berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai.

Selain itu, katanya, warga juga diharapkan menjadi jaring informasi jika ada pabrik yang masih membuang limbah ke sungai dan menjadi pelopor tidak membuang sampah ke sungai.**

Editor : H. Eddy D