Minggu, 9 Mei 2021 | 02:39 WIB

DPRD Jabar Harapkan Lembaga Penyiaran Jadi Garda Terdepan Perangi Radikalisme dan Hoax

foto

Administrator

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman menghadiri, sekaligus membuka Acara Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-88 di kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar, Kota Bandung, Kamis 1 April 2021. (Foto : Yoggi/Humas DPRD Jabar).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, Bedi Budiman mengharapkan Lembaga Penyiaran, khususnya di Jawa Barat selain membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi, juga hendaknya menjadi garda terdepan dalam memerangi radikalisme dan informasi hoax.

Harapan itu dikemukakan Bedi Budiman saat membuka peringatan Hari Penyiaran Nasional ke 88 tingkat Jawa Barat di kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, Kamis (1/4-2021).

"Ini tanggung jawab bersama sebagai warga Jawa Barat. Hanya melalui dunia penyiaran segala sosialisasi kebijakan dan nilai-nilai tersebut dapat dilakukan karena ruang lingkupnya sangat luas dan cepat," ucap Bedi.

Untuk itu, katanya, ia mendorong lembaga penyiaran di Jabar untuk bersam-sama membantu membangkitkan ekonomi di tsngah pandemi Covid 19, hal itu sesuai dengan tema peringatan "Peran Lembaga Penyiaran dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Covid 19 untuk mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir Bafin".

Ditegaskannya, lembaga penyiaran secara gotong royong membantu membangkutkan perekonomian di tengah pandemi Covid 19 di Jawa Barat, kata Bedi.**

Editor : H. Eddy D