Minggu, 9 Mei 2021 | 01:25 WIB

Ineu ; Sekolah Perempuan Akan Lahirkan Perempuan Tangguh Khususnya di Dunia Politik

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, mendorong Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) untuk membangun sekolah politik perempuan. Penegasannya ini ia kemukakan, saat pelantikan dan pengukuhan DPD KPPI Jabar di Plaza Gedung Sate, Rabu (13/3-2021).

Kang Emil menegaskan, kehadiran sekolah non formal tersebut bertujuan guna meningkatkan kepastian dan kapabilitas perempuan untuk terjun ke dunia politik. "Saya usulkan KPPI membangun sekolah politik perempuan. Ini nonformal," ucap Kang Emil.

Ia menjelaskan, pengurus DPD KPPI Jabar menyambut baik usulan tersebut dan pihaknya siap berkolaborasi dalam mendirikan sekolah politik perempuan tersebut. "KPPI Jabar menyambut baik karena mungkin baru pertama di Indonesia," tegasnya.

Ia mengatakan, banyak perempuan yang ragu terjun ke dunia politik. Salah satu penyebabnya berkaitan dengan pengetahuan soal dunia politik.

Kang Emil memberi gambaran, hasil kajian ternyata banyak perempuan yang ingin terjuan ke dunia politik tetapi bingung karena tidak memiliki ilmunya.

Kang Emil menegaskan, pengurus dan anggota KPPI terdaftar di berbagai partai politik. KPPI menargetkan keterwakilan perempuan di legislatif minimal 30% dan keterwakilan perempuan di DPRD Jabar saat ini mendekati 20%, " tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, Kaukus Perempuan Parlemen akan menciptakan perempuan-perempuan lebih mampu berjuang di dunia politik.

Tentu hal itu, kata Ineu, dibekali dengan politik yang akan menyelesaikan masalah perempuan yang takut atau enggan terjun ke dunia politik.

Tidak sedikit, katanya, perempuan yang terjun ke lembaga legislatif akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan dan masalah perempuan saat ini.

Ineu yakin, sekolah politik ini kelak akan melahirkan perempuan tangguh, khususnya dalam dunia politik, seusai menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan KPPI di Plaza Gedung Sate, Rabu (17/3-2021.**

Editor : H. Eddy D