Minggu, 18 April 2021 | 20:52 WIB

Mulasara Sungai Citarik Kegiatan Utama Karang Taruna Desa Cibodas & Satgas Citarum Harum

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 17 Solokanjeruk berkolaborasi dengan warga dan komunitas membersihkan sampah dari perbatasan desa Padamukti hingga desa Cibodas sepanjang 1 km.D

Dansektor 21, Kol. Arm. Nursamsudin menjelaskan, hasil karya bakti itu, sampah yang diangkat baru 3 mobil pick up, pada Ahad (14/3-2021).

Kolaborasi karya bakti ini juga dilakukan dalam memperingati Hari Air Sedunia.

Kolonel Nursamsudin menegaskan, Satgas Citarum Harum tetap berkomitmen selalu menjaga, memelihara dan mengawasi kondisi air sungai selalu bersih bebas dari sampah dan limbah.

ARIF LESMANA

Arif Lesmana, Ketua Karang Taruna Marga Gumilar Desa Cibodas Kec. Solokanjeruk mengemukakan pentingnya mulasara (memelihara) sungai Citarik. "Mulasara Citarik sebagai salah satu kegiatan Karang Taruna Desa Cibodas guna menjaga dan memelihara sungai Citarik," ucap Arif.

Dikatakannya, kegiatan kali ini dilaksanakan dalam menjaga dan memelihara sungai Citarik dan mendorong masyarakat di sekitar sungai Citarik untuk lebih peduli terhadap lingkungan sungai Citarik.

Arif mengemukakan, kegiatan ini dilaksanakan 13-14 Maret 2021. Rinciannya, 13 Maret sosialisasi pengurangan resiko bencana yang menghadirkan pembicara Wewen Mulyadi, Ketua FPRB Kab. Bandung dan komunitas lainnya.

Pada 14 Maret, kegiatan mulasara sungai Citarik sebagai kegiatan utama membersihkan sungai dari sampah dan limbah bersama komunitas yang berkolaborasi dengan Satgas Subsektor 17.

Ia berharap, sinergitas ini bisa terus berjalan dalam menjaga kelestarian sungai Citarik yang acaranya dihadiri Dansektor 21, Kol. Arm. Nursamsudin.

Kegiatan yang didukung Satgas Citarum ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan ini.

"Kegiatan ini diharapkan sebagai langkah awal menuju terwujudnya Desa Wisata yang ramah terhadap lingkungan dan dapat menumbuhkan dan menanamkan kepedulian lingkungan kepada masyarakat umum dan anggota Karang Taruna, khususnya demi mewujudkan Desa Wisata dan rencana ini akan digelar secara rutin, pungkas Arif.**

Editor : H. Eddy D