Minggu, 9 Mei 2021 | 02:43 WIB

Pengerukan Sedimentasi di Subsektor 03 Cipamokolan untuk Normalisasi Aliran Sungai

foto

Ken Zanindha

BANDUNG, indoartnews.com ~ Sektor 21 saat ini sedang mengeruk sungai Cipamokolan di wilayah Subsektor 3. Selain itu juga sedang memperlebar jalan setapak guna dapat dilalui Dumptruck dalam mengangkut sedimen hasil kerukan.

Menurut Satgas Subsektor 3 Serka Hamdani, saat ditemui beberapa waktu lalu, mengatakan pengerukan sedimen di sungai Cipamokolan saat ini baru dua per lima (2/5) dari panjang sungai sekitar 2,5 km. "Sampai saat ini pengerukan sedimen telah mencapai 1 km," ujarnya.

Ia menjelaskan, lama pengerukan hingga kini sudah mencapai 21 hari kerja. atau sebulan karena hari Minggu operator alat berat libur. Saat ini pengerukan sedikit tertunda karena harus membuka akses jalan bantaran bagi alat berat dan armada pengangkug sedimen/lumpur, sambil menunjukkan kondisi akses bantaran sungai Cipamokolan.

"Kami sudah melaporkan kondisi ini ke Komandan Sektor dan kini alat berat tengah membuka akses jalan karena bantarannya sempit, hanya bisa untuk jalan satapak, " jelasnya.

Dengan kondisi seperti ini harus membuka akses jalan dengan alat berat ini agar pengangkitan sedimen dengan dumptruck bisa bekerja maksimal, katanya.

Serka Hamdani menjelaskan, pengerukan di aliran sungai yang kiri kanannya pesawahan juga airnya dari sungai Cipamokolan.**

Editor : H. Eddy D