Minggu, 18 April 2021 | 20:40 WIB

Sektor 21-14 Sosialisasi Pembangunan Septictank Communal di Kelurahan Cibabat

foto

Administrator

Acara sosialisasi pembangunan septictank communal di gedung SD Mandiri 2 Cibabat Cimahi, Senin (15/2).

CIMAHI, indoartnews.com ~ Dansektor 21 Citarum Harum Kol. Arm. Nursyamsudin yang diwakili Satgas Subsektor 14 Cimahi Utara, Serka Zaenal Zaenudin menjelaskan, pembangunan septic tank communal merupakan salah satu program Citarum Harum.

Serka Zaenal Zaenudin mengemukakan pula, dengan pembangunan septic tank ini dimaksudkan guna memelihara kondisi bersihnya sungai supaya tidak membuang limbah domestik ke sungai.

Selain itu, pembangunan septic tank sebagai pemersatu dalam melahirkan generasi yang hebat dan berkualitas dalam menjaga dan memelihara lingkungan yang sehat.

Turut memberikan pengarahannya, Kepala Dinas DPKP Ir. Nur Kuswandana yang berharap dengan dibangunnya Septic tank ini dapat meningkatkan sumber daya manusia, khususnya generasi muda supaya tidak membuang sampah dan limbah domestik ke sungai, khususnya di Kota Cimahi.

Staf DPKP Kota Cimahi, Dedi Setiyadi menambahkan, kebijakan pembangunan septic tank ini di Kota Cimahi sesuai arah kebijakan nasional Perda Kota Cimahi No. 12/2015.

Lurah Cibabat yang diwakili Kepala Seksi Sarana Prasarana, mengemukakan pentingnya memelihara septic tank ini karena pemerintah sudah mengeluarkan dana yang juga duit rakyat, tapi tidak dipelihara.

Satgas Subsektor 14 Cimahi Utara melaporkan, pembangunan septic tank communal ini dimulai dengan sosialisasi pada Senin (15/2-2021) di gedung SD Mandiri 2 Cibabat Jl. Pasantren RT 02 RW 16 Kel. Cibabat Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi.

Tujuan pembangunan septic tank ini, kata Serka Zaenal Zaenudin, untuk mewujudkan masyarakat berbudaya ramah lingkungan.**

Editor : H. Eddy D