Minggu, 18 April 2021 | 22:23 WIB

Sekdes Solokanjeruk ; Pemdes Siap Bantu & Berkolabori Bersama Satgas Citarum Harum

foto

Elly Susanto

Dansektor 21 Kol. Arm Nursamsudin didampingi Sekdes Solokanjeruk, Ilan Darwulan saat memberikan pengarahan kepada Satgas dan warga yang tergabung di Tim pelopor Kebersihan, Minggu pagi (7/2/2021).

SOLOKANJERUK, indoartnews.com ~ Sekretaris Desa (Sekdes) Solokanjeruk, Ilan Darwulan berharap, program Citarum Harum terus berlanjut dan Pemerintah Desa siap membantu dan bersinergi dalam kebutuhan Satgas Citarum Harum.

Harapan Sekdes Ilan Darwulan ini dikemukakan kepada awak media saat 3 Subsektor bersama personelnya karya bhakti membersihkan sungai Citarik di Desa Solokanjeruk, dihadiri langsung Dansektor 21 Kol. Arm Nursamsudin, Minggu pagi (7/2-2021).

Sebelum ada Sektor 21 Satgas Citarum Harum, kata Sekdes Solokanjeruk, Pemdes selalu mengalami kendala terutama tenaga ahli dalam mengatasi masalah sampah dan limbah cair di sungai ini.

"Namun Alhamdulillah, setelah ada Satgas Citarum Harum dari TNI, telah banyak membantu dan memberi banyak manfaat, " ucap Sekdes Ilan Darwulan.

Menurut Ilan, desa Solokanjeruk yang terdiri dari 15 RW setiap Sabtu dan Ahad mengadakan sosialisasi untuk upaya menanggulangi sampah dan limbah.Bahkan, untuk hal itu, Pemdes menyediakan anggaran bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Bandung dan bersinergi dengan Satgas Citarum Harum Sektor 21 di bawah kepemimpinan Kol Arm Nuramsudin. "Kami tentunya mengucapkan terima kasih," ujar Sekdes.** 

Editor : H. Eddy D