Rabu, 27 Januari 2021 | 22:50 WIB

PMPRI Distrik 06 Kota Bandung Bantu Korban Longsor di Desa Cikoneng

foto

Administrator

Ketua LSM PMPRI Distrik 06 Kota Bandung Dadin Supriadi saat menyampaikan bantuan longsor di Kampung Babakan Loa, Desa Cikoneng, diterima langsung oleh Ketua RW 06 Ayi Tohidin, (atas). Anggota PMPRI Distrik 06 di kampung Babakam Loa Sumedang. (bawah)

SUMEDANG, indoartnews.com ~ LSM Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPRI) Distrik 06 Kota Bandung menyampaikan bantuan kepada warga korban longsor di Dusun Babakan Loa Desa Cikoneng Kec. Ganeas Kab. Sumedang pada Sabtu (19/12-2020).

Ketua PMPRI Distrik 06 Kota Bandung Dadin Supriadi mengatakan, bantuan diterima Ketua RW 06 Dusun Babakan Loa, Ayi Tohidin.

Bantuan itu, kata Dadin Supriadi, berupa bahan bangunan untuk lanjutan pembangunan 4 rumah yang ambruk diterjang longsor.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari para donatur yang rela menyisihkan sebagian rizkinya.

"Untuk itu, kata Dadin, PMPRI Distrik 06 Kota Bandung menyatakan terima kasih kepada para donatur, khususnya warga Pasar Gedebage dan para pengendara yang melewati lampu merah Gedebage".

Ia pun berterima kasih kepada rekan-rekan PMPRI dengan rasa sosial dan kesetiakawanannya dalam saling membantu.

Menurut keterangan, LSM PMPRI sering membantu korban bencana alam di tanah air dalam bentuk uang, sembako, pakaian yang masih layak pakai.

Bencana longsor di Dusun Babakan Loa Desa Cikoneng Sumedang itu terjadi pada hari Minggu dan Senin 29 dan 30 Nopember 2020.

Menurut Kepala BPBD Kab. Sumedang, Ayi Rusmana, bencana longsor itu terjadi karena tingginya curah hujan pada saat itu. Imbas longsor itu, katanya, beberapa rumah warga rusak karena berada di lokasi yang rawan dan satu lagi sedang dibangun dan tembok penahan tanah belum dibangun hingga ada aliran air yang meresap yang berakibat longsor, jelas Ayi.**

Editor : H. Eddy D