Rabu, 27 Januari 2021 | 22:48 WIB

Dari Area 600 M2 Satgas Sub 02 Cileunyi Angkat 75 Kg Sampah Sungai

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pembersihan sungai dari sampah dan membabad rumput di bantarannya tetap dilaksanakan Satgas Subsektor 02 Cileunyi, Rabu (25/11/2020).

Dari area seluas 600 M2 di sungai Cikeruh Kp. Bugel Desa Tegal Sumedang Kec. Rancaekek, Satgas dapat mengangkat 75 kg sampah.

Menurut Satgas Subsektor 02 Cileunyi, Pelda Bernando Cavio, untuk memastikan tidak sampah yang tercecer, Satgas mengadakan patroli sungai hingga ke anak sungai yang mengalir ke sungai Cikeruh.

Satgas juga mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat di Desa Bojongloa, Rancaekek Wetan, Rancaekek Kulon, Cileunyi Kulon, Cileunyi Wetan, Cibiru Hilir dan Tegal Sumedang.

Kepada masyarakat Satgas mengajak aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai dan tidak membuang sampah ke sungai.

Komunikasi sosial ini dilaksanakan Pelda Bernardo Cavio melalui tokohnya, Iwan di Kp. Bugel Desa Tegal Sumedang dan Sertu Adi Prayitno kepada tokohnya, Ny. Ika dan Ny. Susi di Kp. Jajaway Desa Cileunyi Wetan. **

Ediitor : H. Eddy D