Kamis, 28 Januari 2021 | 00:15 WIB

Sektor 21-18 Bersihkan Sungai Perlancar

foto

Administrator

PANGANDARAN, indoartnews.com ~ Sampah di sungai kampung Berman Desa Margamulya Kecamatan Pangalengan masih jadi persoalan bagi Satgas Subsektor 18 Pangalengan.

Karena itu fokus kegiatan Satgas tertuju pada masalah itu di kampung Berman untuk terus membersihkan sampah di sungai Cisangkuy memunguti sampah di area sepanjang 100 meter guna memperlancar aliran air sungai.

"Kami mengajak kepada masyarakat agar tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan dan sungai demi terciptanya kesehatan", tutur Satgas Subsektor 18 Pangalengan, Serma Ajang, Selasa (24/11/3020). 

Satgas pun mengajak masyarakat berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai. dan menjadi pelopor tidak membuang sampah ke sungai.

Selain itu juga Satgas berkomunikasi sosial dari pintu ke pintu dengan warga yang berdomisili dekat bantaran sungai Cisangkuy dan himbauan membudayakan hidup bersih dan sehat.

Untuk itu, kata Serma Ajang, warga jangan membuang sampah sembarangan, khususnya ke sungai.

Satgas berkomunikasi sosial dengan warga di kampung Cipanas Desa Margamukti untuk selalu menjaga kebersihan dengan upaya jangan buang sampah sembarangan khususnya ke sungai.

Selain itu juga Satgas menyosialisasikan tentang bahaya Covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.**

Editor : H. Eddy D