Rabu, 27 Januari 2021 | 23:21 WIB

Pemilihan Serentak 7 Ketua RW Di Kelurahan Cibeureum Diatur Sesuai Prokes

foto

Elly Susanto

Panitia Pemilihan Ketua RW 27 Kelurahan Cibeureum, Kec. Cibeureum Selatan, Kota Cimahi, Udan Hadiat.

CIMAHI, indoartnews.com ~ Tujuh RW di Kel. Cibeureum Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi, meski dalam status zona merah, melaksanakan giat pemilihan Ketua Rukun Warga (RW), hari Minggu (22/11-2020).

Menurut informasi yang diterima awak media, ke 7 RW itu RW 01, RW 11, RW 13, RW 15, RW 20, RW 21, RW 27 yang pelantikannya direncanakan pada 27 November 2020.

Lurah Cibeureum, Achmad Suparlan, saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, walau masih pandemi Covid 19 pemilihan Ketua-ketua RW ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan pedoman memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

"Pihak Kelurahan tak bosan-bosannya selalu mewanti-wanti warga, wajibnya menaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19," tegas Achmad Suparlan.

Dari pantauan awak media, panitia pemilihan sesuai anjuran Pemerintah, ketat melaksanakan protokol kesehatan. Misal, yang diizinkan masuk ke lokasi pemilihan adalah warga yang membawa surat undangan dan wajib memakai masker.

Pemilihan Ketua RW serentak di Kelurahan Cibeureum ini juga dipantau aparatur kewilayahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Salah satu lokasi pantauan awak media adalah di RW 27. Panitia Pemilihan, Udan Hadiat menjelaskan, protokol kesehatan di RW ini sudah disiapkan sesuai arahan, di antaranya sebelumnya telah menyemprotkan disinfektan di area pemilihan.

"Untuk mencuci tangan, panitia sudah menyediakan tempatnya berikut sabunnya. Semua pemilih wajib memakai masker dan jarak pemilih sudah diatur sesuai protokol kesehatan," ujar Udan Hadiat.

Ia pun menjelaskan, jumlah warga yang turut dalam pemilihan ini sekitar 1.000 orang dari 9 RT dan 99% warga menggunakan hak pilihnya.

"Alhamdulillah yang sudah menggunakan hak pilihnya 920 orang dan seluruh pemilih menaati protokol kesehatan," pungkasnya.**

Editor : H. Eddy D