Minggu, 29 November 2020 | 06:19 WIB

Gubernur Jabar Dorong Anggota TNI Jadi Relawan Penyuntik Vaksin

foto

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

BANDUNG, indoartnews.com ~ Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendorong anggota TNI menjadi relawan petugas penyuntik vaksin guna mempercepat proses vaksinasi Covid 19 pada waktunya nanti.

Ajakan dan dorongan Gubernur Ridwan Kamil ini disampaikan saat menjadi nara sumber pada seminar Studi Wilayah Pertahanan Perwira Siswa Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA 2020 di Sesko AD, Selasa (17/11-2020).

Gubernur berharap, Sesko AD mengkaji potensi penyuntikan vaksin yang prosesnya membutuhkan dan melibatkan banyak SDM guna mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat.

"Ini penting bagi anggota TNI yang ditugaskan di sektor kesehatan mempelajari tata cara penyuntikan vaksin dan Sesko AD diharapkan menjadi relawan penyuntikan vaksin kepada masyarakat Indonesia, khususnya bagi Jawa Barat.

Jika ini terjadi, akan menjadi sebuah sikap yang luar biasa untuk kemaslahatan masyarakat dalam menyambut kehidupan yang lebih baik pasca pandemi Covid 19, jelas Kang Emil sapaan akrabnya.

Gubernur yakin, anggota TNI dan perwira siswa sangat diharapkan menumbuhkan inspirasi sebagai benteng kedisiplinan penanganan Covid 19.@ Karena TNI dan perwira siswa selalu menjadi garda terdepan dalam mematuhi protokol kesehatan.

"TNI dan perwira siswa merupakan sosok dan contoh bagi masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M), " tegas Kang Emil.**

Editor : H. Eddy D