Rabu, 27 Januari 2021 | 06:39 WIB

Cegah Covid-19, Satgas Sub 13 Cimahi Selatan Bagikan Masker kepada Warga RW 27

foto

Elly Susanto

Satgas Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi Selatan membagikan masker anti septick kepada pengendara motor warga RW 27 Kelurahan Cimahi Selatan, Senin (16/11).

CIMAHI, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi Selatan Kota Cimahi membagikan masker kepada warga di 4 RT, RW 27 Kel. Cibeureum, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (16/11-2020) .

Satgas Subsektor 13 Cimahi Selatan Serka Lilik Pudji Widodo, menjelaskan di Cimahi Selatan, pembagian masker hari itu baru di 4 RT dulu dan akan dilanjutkan kembali ke RT lainnya pada esok hari (Selasa) setelah selesai karbak di sungai.

Tujuan pembagian masker ini, menurut Serka Lilik, guna menekan penyebaran Covid 19 yang menurut data dari Pusat Informasi Kota Cimahi, Kel. Cibeureum masih termasuk zona merah.

"Jadi baru di 4 yaitu RT 02, 03, 07 dan dan RT 09 dulu. Pembagian masker akan kami lanjut besok hari Selasa setelah karbak di sungai. Pembagian masker ini selain dilaksanakan para anggota juga dibantu warga," jelas Satgas subsektor 13.

Sementara Santosa Ketua RT 09 mengaku, warganya tetap disiplin sejak ramai-ramai Covid-19 dan untuk mencegah warga luar masuk ke wilayahnya, warga gotong royong membuat pintu pagar masuk.

"Kami atas nama warga sangat berterima kasih atas pembagian masker dari Satgas Subsektor 13. Ini sangat membantu bagi warga RT 09 guna menambah kesadaran warga untuk selalu memakai masker.

"Untuk warga Cibeureum sendiri, kata Santosa, saya selalu mengingatkan untuk menjaga kesehatan, lingkungan dan selalu memakai masker. Saya pun selalu mengingatkan untuk tetap menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Alhamdulillah warga kami tetap disiplin," ujar Santosa.**