Rabu, 27 Januari 2021 | 07:25 WIB

Sektor 8 Akan Pasang Jaring Sampah di Setiap Anak Sungai

foto

Elly Susanto

Salah satu anak sungai penyumbang sampah terbesar ke aliran sungai Citarum

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Dansektor 8, Kol. Inf. Belyuni Herliansyah tetap berupaya dan mencari solusi guna membersihkan sampah dari anak-anak sungai yang mengalir ke sungai Citarum.

Menurut Dansektor 8, hingga saat ini sampah yang menyumbat anak-anak sungai di wilayah tugas demikian banyak. Untuk itu, Satgas perlu penambahan sarana guna mengatasi menumpuknya buangan dan kiriman daerah lain.

Penambahan sarana seperti jaring ini karena rencana memasang jaring sampah di setiap anak sungai supaya air Citarum tetap bersih tidak terkontaminasi oleh sampah dari anak-anak sungai.

"Dengan demikian, kita akan melihat desa mana penyumbang sampah terbesar. Karena, kecil kemungkinan jika sampah itu semuanya dari warga yang bermukim di wilayah Sektor 8", jelas Dansektor 8, lewat telpon selulernya, Rabu (11/11/20).

Ia pun akan membahas permasalahan ini dengan pemerintah setempat apa dan bagaimana peran pemerintah dalam menyikapi permasalahan ini. 

"Kami, kata Dansektor 8, ingin mengetahui upaya yang diberikan Pemerintah Daerah dalam bentuk apa. Apa mau menyediakan bak sampah di setiap kampung atau desa.

Dansektor 8 Kol. Inf. Belyuni menegaskan, di Sektor sendiri sudah ada bak sampah di beberapa titik. Tetapi itu belum mencukupi untuk menampung pembuangan sampah dari warga. **

Editor : H. Eddy D