Rabu, 27 Januari 2021 | 07:43 WIB

Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Koordinasi Terus Kabupaten/Kota

foto

Administrator

Ketua Harian Satuan Tugas Penangan Covid-19 Prov. Jabar, Daud Achmad

BANDUNG, indoartnews.com ~ Sekda Jabar, Daud Achmad selaku Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas,) Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat mengatakan, pihaknya terus intens berkoordinasi dengan Satgas Kabupaten/Kota untuk meningkatkan testing, tracing dan treatment (3T).

"Kita terus meningkatkan testing bersama Kabupaten/Kota dan berupaya meningkatkan terus testing, diikuti pula dengan pelacakan, kontak erat, " kata Daud dalam jumpa pers di Gedung Sate Bandung Jum'at (6/11-2020) tentang perkembangan Covid -19.

Ia menjelaskan, dari data Pusat Informasi dan Koordinasi Data Covid-19 Jabar (Pikobar) pada Jumat (6/11-2020), Jabar sudah mengetes dengan swab test Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 559.870 spesimen.

Daud berharap upaya yang telah dilakukan bersama Kabupaten/Kota ini bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan diharapkan pandemi ini segera berakhir.

Sekda Jabar melaporkan, saat diadakan Operasi Gabungan yang digelar di 15 Kabupaten/Kota pada 28-31 Oktober dari 408 wisatawan reaktif rapid test, 5 orang di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Mereka yang terkonfirmasi positif ini sudah mendapatkan penanganan Satgas setempat, " jelas Sekda Jabar, Daud Achmad.**

Editor : H. Eddy D