Rabu, 27 Januari 2021 | 06:54 WIB

Subsektor 04 Cidurian Angkat 110 Kg Sampah

foto

Elly Susanto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 04 Cidurian bersama Gober rutin memelihara kebersihan lingkungan dan sungai seperti yang dilaksanakan Jum'at (30/10-2020) melaksanakan korve membabad rumput di bantaran sungai Cidurian.

Satgas Subsektor 04 Cudurian, Pelda Yahuza menjelaskan, korve membabad rumput di bantaran sungai itu pada area sepanjang 70 meter dapat mengangkat 110 kg rumput dan jika sudah kering langsung dibakar.

Korve itu dilaksanakan di bantaran sungai Cidurian Kp. Cihautgeulis Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang, menggunakan mesin babad rumput.

Satgas pun memunguti sampah plastik yang tercecer di kampung itu dan terus membakarnya di bak sampah. Sebab, bila tidak dibakar akan menjadi limbah yang mengitori lingkungan.

Anggota Satgas pun melaksanakan patroli sungai sampai ke anak sungai yang mengalir ke sungai Cidurian. Ternyata kondisi sungai dan lingkungan bersih.

Demikian pula komunikasi sosial tetap dilaksanakan dengan warga di jalan Rancasari Babakan GBI Kp. Ranca Oray melalui tokohnya H. Miftah di kompleks GBI dan Ahmad di RW 01 Desa Buahbatu.

Kepada warga, Satgas yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai Cidurian, Cipeso dan sungai Ciasup dihimbau agar selalu menjaga kebersihan sungai dan jangan buang sampah sembarangan.

Saat itu dilsksanakan sosialisasi tentang bahayanya Covid 19 dan selalu mengikuti protokol kesehatan dengan upaya selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).**

Editor H. Eddy D