Rabu, 27 Januari 2021 | 08:44 WIB

Video TNI Masuk Got Viral Dapat Penghargaan dari Dansektor 21

foto

Ken Zanindha

Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat bersama Serka Eri Krisyana berfoto bersama usai memberikan piagam penghargaan, Rabu (28/10).

CIMAHI, indoartnews.com~ Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ke-92, Dansektor 21 Satgas Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat menyerahkan penghargaan kepada Serka Eri Krisyana yang akrab disapa Serka Erik, anggota Satgas Subsektor 15 Sumedang.

Menurut Kol. Inf. Yosep Sudrajat, diberikannya penghargaan kepada Serka Erik karena beberapa hari lalu namanya sempat viral dengan aktivitasnya masuk saluran got saat hujan membersihkan sampah dan berbagai material lain yang menghambat aliran air anak sungai Cimanggu hingga menimbulkan banjir ke jalan raya.

"Apa yang dilakukan Serka Erik sebagai anggota TNI AD, khususnya Satgas Citarum Harum Sektor 21 bersama anggota lainnya untuk membantu masyarakat, itu hal biasa. Tetapi akan berdampak luar biasa saat pekerjaan itu dilakukan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh," ucap Dansektor 21 di Posko Utama Sektor 21 Taman Kehati, Kota Cimahi, Rabu (28/10).

Kolonel Yusep Sudrajat menegaskan, penghargaan itu untuk memotivasi anggota lain di setiap Subsektor untuk terus berbuat yang terbaik.

Pada kesempatan itu, Dansektor 21 menyampaikan perintah Pangdam III/Siliwangi menyangkut kewaspadaan terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Kepada seluruh anggota Sektor 21, dihimbau untuk terus berkoordinasi. Setiap anggota harus proaktif melaporkan kepada pimpinan jika mengetahui ada bencana alam.

Disamping perlunya kewaspadaan bencana, ia pun menekankan kepada seluruh anggota untuk terus melanjutkan penanaman pohon di bantaran Citarum dan memperbanyak pembuatan demplot pertanian.

"Kami ingatkan kembali kepada segenap anggota tetap mematuhi protokol kesehatan. Demikian pula kepada segenap masyarakat terus menjaga kesehatannya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Masyarakat diharapkan tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun (3M 1T), ucap Kolonel Yusep.

Serka Eri Krisyana setelah menerima penghargaan itu, tegas mengatakan, penghargaan yang diterimanya juga ditujukan kepada seluruh anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21.

"Kami menghaturkan terima kasih kepada Dansektor 21. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh anggota Subsektor 15 Sumedang, " ucap Serka Erik yang disertai Anggota Subsektor 15 Sumedang, Serda Suherman dan Kopda Irawan.**

Editor H. Eddy D