Senin, 26 Oktober 2020 | 05:35 WIB

Subsektor 18 Pangalengan Lakukan Pembersihan Perlancar Aliran Sungai

foto

PANGALENGAN, indoartnews.com ~ Membersihkan aliran sungai dari sampah dalam rangka menerapkan program Citarum Harum telah berjalan selama 3 tahun ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektir 21 Subsektor 18 Pangalengan selalu menerapkkan pelaksanaan pembersihan sungai.

Satgas Subsektor 18, Serma Ajang mengungkapkan pada Sabtu (19/09/2020) sekitar pukul 08.00 Wib. melaksanakan giat patroli bantaran sungai dilanjut dengan pembersihan sungai Cisangkuy di wilayah kampung Berman desa Margamulya RT.02 RW.17.

 "Kami  berupaya memperlancar saluran air sepanjang 100 meter," ungkapnya.

Sekitar pukul 11.40 wib. melaksanakan giat sosialisasi dengan masyarakat mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuangan sampah di sungai.

 "Satgas mengunjungi warga yang berdomisili di DAS Cisangkuy agar selalu membudayakan hidup sehat dan berrsih di rumah serta tidak membuang sampah sembarangan," kata Peltu Ajang. 

Satgas juga melaksanakan  sosialisasi tentang bahaya virus Covid -19 serta selalu mematuhi protokoler kesehatan.

Sosialisasi dilakukan melalui Agus warga kampung Sukamenak RT. 05 RW. 02 desa Margamukti kecamatan Pangalengan.**